Brainstorming

minum kursi
 

Minum Kursi

Jelas kursi bukanlah minuman, tapi siapa tahu besok-besok ada yang bikin.

minum kembang
 

minum kembang

Minum kembang banyak diartikan sebagai perbuatan yang mendekati mistis. Namun apakah benar begitu? toh teh seperti yang kita minum setiap hari ada bunga atau kembang melati yang menyertainya.

mangunan
 

Minum Sejarah

Salah satu keberhasilan bermunculannya berita dan tulisan hoax yang penyebarannya melalui media sosial online adalah munculnya rasa tidak saling percaya.

gunung turgo
 

minum gunung

Pembangunan aslinya adalah projek. Maka tidak akan pernah ada habisnya. Entah itu bermanfaat bagi orang banyak atau sebagian kecila orang, tentu saja yang penting projek berjalan dan dapur ngebul.

bulan
 

minum rembulan

Alam hingga tata surya memberi contoh ketaatan yang luar biasa kepada aturan yang diberikan kepadanya.

pancasila
 

minum bahaya laten

Orde Baru mengenalkan istilah bahaya laten. Bahaya laten pada saat Orde Baru jelas adalah musuhnya, atau halangan yang dihabisinya untuk berkuasa yaitu PKI atau Komunis.

sambel goreng krecek
 

Pilkada LOL

Politik memang LOL sekali. Apalagi jika mencermati, atau bahkan tidak perlu cermat. Cukuplah melihat, mengikuti tidak usah keterlaluan, memiliki referensi cukup dan memiliki sedikit kewarasan.

tidak ada
 

Rindu Transportasi Cerdas

Suatu saat pernah bepergian ke lain kota, celakanya ponsel tertinggal. Semua data, undangan hingga lokasi berada di ponsel. Sudah barang tentu, kegelapan menghantui akan sampaikah ke tujuan?.

toleransi adalah bunga
 

Minum Toleransi

Negeri kita adalah Negeri Bhinneka Tunggal Ika. Bhinneka Tunggal Ika hanya akan berjalan ketika ada toleransi.

Banser NU
 

Meminum Kesesatan

Jakarta atau Batavia memang sebuah kota yang entahlah. Batavia yang asalnya dari kata Batavieren di namakan dari bahasa Belanda dan oleh orang Belanda pula.

supersemar
 

Minum Kebablasan

Heran, demokrasi yang cukup bagus dan seharusnya masih bisa lebih bagus di negeri begajul dikatakan kebablasan.

gus mus
 

kangen kebhinnekaan

Para pendiri bangsa ini adalah orang-orang yang visioner, itu jelas. Mereka bisa menemukan 'Bhinneka Tunggal Ika' pada saat awal perjuangan kemerdekaan hingga berdirinya Indonesia.

Atas