Facebook deteksi keinginan bunuh diri

 
Facebook deteksi keinginan bunuh diri
 

Facebook deteksi keinginan bunuh diri

Artificial Inteligence, atau kecerdasan artificial adalah mesin berbasis teknologi kecerdasan. Biasanya dalam komputer atau program-program ada intelligent agent, biasanya dalam antivirus. Intelligence Agents, ini dahulunya dalah sebuah studi yang mengawali tentang Artificial Intelligence. Artificial Intelligence atau kecerdasan buatan ini merupakan hal lain dari natural intelligence, NI, atau kecerdasan alami yang kita miliki. Maksud dari adanya Artificial Intelligence sebenarnya adalah untuk sebuah solusi, yaitu alat untuk membantu kehidupan manusia.

Facebook saat ini sedang mengembangkan sebuah AI untuk mendata status-status seseorang yang memiliki kecenderungan untuk berbuat bunuh diri. Mungkin karena ada beberapa orang yang sudah mulai menyiarkan langsung ketika melakukan bunuh diri. Hal yang sangat mengerikan, dan pastinya didahului dengan membuat status-status yang cenderung mengarah ke depresi atau terlihat bipolar.

Entah caranya seperti apa namun Facebook dikatakan oleh Mark Zuckenberg sedang melakukan itu dan bekerjasama dengan save.org. Semoga saja AI untuk facebook dalam mendeteksi status-status seseorang yang mengarah ke bunuh diri dapat memberikan manfaat baik dalam pergerakan teknologi dan sosial media.

Atas