Menentukan Kata Kunci, Aplikasi Keyword Ressearch

 

Menentukan Kata Kunci, Aplikasi Keyword Ressearch

 

Kapankah penentuan kata kunci, keyword ressearch, ini selesai?

Ada beberapa cara untuk mengerjakan riset penentuan kata kunci - keyword ressearch -, beberapa mungkin lebih baik dari yang lainna. Cara yang paling populer adalah dengan menggunakan Google keword ressearch tool. Google keyword ressearch tool dapat digunakan untuk mengisikan sebuah kata kunci atau beberapa keyword, dan alat ini akan menyediakan jumlah perkiraan pencarian selama satu bulan. Masuk akal bagi banyak orang bahwa Google mengetahui secara pasti sebagaimana sering kata kunci keyword yang digunakan kebanyakan orang untuk melakukan pencarian pada frasa tertentu, dan itu Google pasti tahu dengan sangat. Bagaimanapun juga setiap orang yang melakukan atau bekerja dengan SEO selama lebih dari satu bulan, pertama kali yang akan dikatakannya adalah bahwa Google's Keyword tool terkadang sama sekali jauh dari akurat. Seseorang mengatakan kepada saya, bahwa ketika dia ingat terjadi pada beberapa contoh, setelah melakukan banyak hal dan kerja keras melakukan optimasi, dia mendapati website rangking untuk target kata kunci hanya untuk menyadari bahwa Google salah dalam merepresentasikan jumlah besaran pencarian bulanan.

Jadi apa yang akan dikerjakan jika Google tidak memberikan laporan jumlah pencarian yang akurat? Perusahaan SEO, search engine optimization atau perusahan marketing internet mengoptimasi hasil pencarian mesin pencari dengan melakukan satu dari dua hal: 

Aplikasi berbayar keyword ressearch

Ada beberapa software berbayar yang ampuh untuk melakukan keyword ressearch atau penentuan kata kunci. Beberapa yang sangat bagus didalamna adalah Wordstream dan SEO Book's Keyword Ressearch tool, untuk penggunaan dasar digratiskan. Tool kata kunci ini sangat keren untuk menemukan keyword tambahan dan beberapa pertimbangan tentang kata kunci yang banyak digunakan daripada ang lainna, setiap alat penentu keyword yang ada pada saat artikel ini ditulis lebih banyak yang jauh dari yang namanya akurat. Jika memang harus bergantung pada keyword tools, seara umum lebih baik untuk menentukan dahulu adanya masukan dan konsistensi tentang semua atau banyaknya sumber data keyword dari pihak ketiga.

Kampanye PPC atau Pay-Per-Click - Adalah alat penentu kata kunci terbaik

Opsi terakhir adalah menuruti investigasi kampanye PPC untuk menentukan jumlah aktual pencarian-pencarian yang terjadi pada beberapa target frasa kata kunci yang dimungkinkan.

Hal ini memiliki beberapa manfaat dibandingkan dengan riset kata kunci dengan metode tradisional.

  1. Anda mengetahui data tersebut benar.
    Saat melakukan kampanye SEO untuk klien, tidak ada ruang untuk melakukan kesalahan. Dalam banyak hal, hal ini memerlukan waktu 2-3 bulan untuk mendapatkan ranking pada keywords yang ditargetkan dalam kampanye SEO, jadi sekali menyadari bahwa jumlah besaran pencarian tidak ada, anda telah menghabiskan uang dari budget klien dan akan mengalami kesulitan untuk menunjukkan Return of Investment - ROI. Daripada mengambil resiko dari kemungkinan ini adalah menggunakan sebagian investasi uang di depan untuk digunakan membayar kampanye Google AdWords kecil-kecilan dan set kata kunci dengan sama persis. Jika memang uang tidak mencukupi hal yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan riset kata kunci ang dimiliki Microsoft, Mirosoft AdCenter sangat lebih murah dan memiliki volume pencarian tiga kali lipat lebih banyak. Keuntungan lainnya menggunakan AdCenter dibandingkan AdWords adalah AdCenter akan memberitahukan tentang pemicu-pemicu pencarian kata kunci yang ditargetkan, dimana AdWords hanya memberikan satu yang menghasilkan klik. 
     
  2. Kemampuan untuk target secara Geografis
    Salah satu permasalahan utama dengan alat tradisional pencari kata kunci adalah alat ini memberikan sekaligus jumlah pencarian secara global ataupun nasional. Dalam banyak contoh, klien hanya tertarik menjual pada lokasi pasar tertentu secara geografis dan jalan pencarian yang dilakukan orang-orang adalah kadang-kadang berdasarkan budaya setempat. Seperti orang di bagian selatan mungkin melakukan pencarian dengan satu frasa kata kunci, sementara orang-orang di bagian utara dengan cara yang lain, belum lagi orang bagian timur dan barat akan melakukan dengan cara yang berbeda, dan sebagainya. Dengan mendapatkan ide berapa jumlah pencariannya dalam target pasar secara geografis, anda akan lebih percaya diri tentang apa yang harus diharapkan dari kampanye SEO dan karena hal tersebut dapat menciptakan harapan-harapan yang sama kepada klien.
 

 

Atas