VLC 2.0

 

VLC 2.0

VLC, VideoLAN Project, Opensource dan Free Software Project dari sebuah lembaga non-profit di Prancis. VLC Media Player dikenal sebagai player video opensource yang bisa memainkan bermacam format dan bisa ditambahi ekstensi. Setelah 8 tahun VLC akhirnya mencapai versi dua poin kosong, two-point-oh, dan menjadi VLC 2.0 "Twoflower". Apa yang baru, tentunya penghilangan banyak kekurangan atau bugs, sebanyak 7000 baris yang di kerjakan bersama 160 orang voluntir. VLC yang versi 1 pun masih bisa digunakan, jadi gak perlu cepet-cepet upgrade.

Pengguna Mac OS akan mendapatkan kejutan di versi VLC 2.0 ini karena tampilannya yang berubah menjadi lebih baik. Program yang tampilannya mirip Windows 95 dulu itu sekarang sudah berubah menjadi lebih baik, digantikan dengan Apple-y, meski dengan antarmuka singel akan terasa lebih baik dari yang dulu. Mendukung pegang, seret dan jatuhkan, kenapa bukan lempar aja ya :-)  untuk memainkan video, lumayan untuk aplikasi gratis.

Dibalik itu ada perubahan banyak di dalamnya, seperti dukungan akselerasi proses untuk multi-core prosesor, Format HD yang baru, prosesing audio berkualitas tinggi, perbaikan filter video dan blu-ray support. Ingin lebih jelas dan sekalian download VLC 2.0 silahkan kunjungi situs .

Atas