PRINCPES, PR!NCPES, HASTATI

PRINCPES, PR!NCPES, HASTATI
 

PRINCPES, PR!NCPES, HASTATI

“PRINCPES, PR!NCPES, HASTATI.” Adalah kode yang dituliskan malware di MBR - hardisk sasaran. Penulisan karakter tersebut telah mematikan komputer di Stasiun TV dan Bank di Korea Selatan. Kode itu diketahui dari analisis McAfee yang di tuliskan di .

Malware tersebut yang sedang beraksi dalam perang siber di Korea Selatan entah dengan Korea Utara atau bukan, belum dijelaskan. Malware menyerang Master Boot Record hardisk yang berisi informasi penting tentang bagaimana pengelolaan sistem dalam hardisk tersebut. Malware menindih data yang ada dengan kode “PRINCPES, PR!NCPES, HASTATI.” secara random dengan karakter yang sama. Setelah itu malware memerintahkan komputer untuk melakukan reboot dan hasilnya karena MBR sudah rusak maka komputer korban tidak bisa melakukan perintah tersebut.

It is impossible to know from connectivity measurements alone whether these outages were the direct result of cyber attacks. However, given the between these two nations, it is hard not to see these as ominous developments on the Korean peninsula.

Demikian, Renesis menuliskan di , bahwa ada kejanggalan dalam kejadian 'down'-nya internet di Korea Utara dan Selatan, beberapa saat yang lalu.

Atas