Blog

 
 

Joglo TV entah resolusi, revolusi apalagi wow

2012 menyisakan kehilangan-kehilangan yang tak akan kembali, seperti persahabatan, pandangan, paradigma pertemanan dengan haluan berlainan. Sukses dijalani dengan diam dan bertambahlebarnya pustaka di bilik hati untuk bekal menghibur diri.

 

Future Leaders

 

#dicipok di pameran komputer MBC 2012 saat #teng2crit bersama onliners #jogja

Crossposting dari Jogloabang

MBC atau Mega Bazaar Computer, sebuah ajang pameran komputer dan tetek bengeknya diadakan di Jogja Expo Center Kota Jogja pada tanggal 3 - 7 Maret 2012. Acara ini selain untuk memeriahkan bisnis komputer, juga mengajak para pegiat onliner dan para pekerja yang berkesibukan dengan alat yang bernama komputer untuk berdikusi atasu saling berbagi ilmu tentang penggunaan Teknologi Informasi Komputer, rundown acara terlampir. Dalam kesempatan ini para pegiat maya, yang biasanya disebut blogger, tuxer atau para penggila twitter, maupun sosial media disediakan waktu dan tempat untuk berkolaborasi sembari berbelanja komputer tentunya.

 

negeri atas angin

Dalam dunia wayang, negeri atas angin adalah negeri di mana pendeta Durna berasal.

 

pancen utek asu

Jamane wis ora karuan, angel mratelakake siji lan sijine, campur bawur ora nggenah, njobone ijo njerone dadu, njobone abang njerone biru.

 

boneka india

Kepala Biro Pusat Statistik, Rusman Heriawan menyatakan, ekspor Indonesia masih didominasi oleh sumber daya komoditas dan mineral.

 

Melongok ke Sekolah

Mungkin berbeda-beda ketika mendengar atau berhadapan dengan sebuah istilah 'standar', terbersit dalam kenakalan atau bunga-bunga di benak, sebuah standar artinya batas atau ukuran, bisa maksimal atau bisa minimal. Namun itu hanyalah sebersit yang ada dalam pertanyaan dalam benak, karena sebenarnya toh semua dari kita mafhum bahwa standar adalah sesuatu yang mau tidak mau harus ada, dan harus dilakukan dan sudah barang tentu itulah hal yang harus dicukupi, tidak boleh kurang namun apabila lebih mungkin saja itu lebih baik dalam tanda kutip, karena memiliki kelebihan, dan tentunya standar tidak boleh mentolerir adanya kekurangan, karena sekali lagi hal itu sudah ditetapkan, sebagai sesuatu yang harus ada dan menjadi pelanggaran atau masalah ketika hal tersebut tidak ada.

Bukan semudah membalik telapak tangan atau semudah membuat peraturan ini untuk mencapai harapan yang sangat idealis sebagaimana termaktub dalam cita-cita Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional nomor 20 tahun 2003 bahwa "Pendidikan nasional harus mampu menjamin pemerataan kesempatan pendidikan, peningkatan mutu dan relevansi serta efisiensi manajemen pendidikan. Pemerataan kesempatan pendidikan diwujudkan dalam program wajib belajar 9 tahun. Peningkatan mutu pendidikan diarahkan untuk meningkatkan kualitas manusia Indonesia seutuhnya melalui olahhati, olahpikir, olahrasa dan olahraga agar memiliki daya saing dalam menghadapi tantangan global. Peningkatan relevansi pendidikan dimaksudkan untuk menghasilkan lulusan yang sesuai dengan tuntutan kebutuhan berbasis potensi sumber daya alam Indonesia. Peningkatan efisiensi manajemen pendidikan dilakukan melalui penerapan manajemen berbasis sekolah dan pembaharuan pengelolaan pendidikan secara terencana, terarah, dan berkesinambungan".

 

Pasar Manuk Ngasem Pindahan

Pemerintah Kuto Yoja pancen ampuh, mindah pasar tanpo ono rame-rame. Kolo wingi tanggal 24 April 2010. Pasar Manuk Ngasem sing panggonane ono ing jeron beteng kraton ngayojokarto iku pindahan nang Jalan Mbantul Jokteng Kulon ngidul bablas, nang batas kuto antarane kodya kalawan mbantul, luwih pas e ono ing sak lor e prapatan ndongkelan, prapatan ketemune ringrod kidul karo jalan mbantul kui. Jelas pasar manuk Ngasem marai macet nang jeron beteng, wis panggonane elek reget lan opomaneh kumuh ugo mungkin ratune ora seneng mergo mambu. Tur ampuhe tenan yo kui babar blas ora ono sruwang-sruwing protes opo maneh adu katosan antarane pedagang karo satpol pepe. Opo ono bayarane sing akeh utowo leh ngancam nganggo aparat sing luwih mitayani sing jelas apik lan ora rusuh. Ming kudune landmark sing mbiyene iso marai untung poro bakul kaos lan sak panunggalane kui tambah dagangan maneh wong pasare pindah, dadi mungkin ono edisi revisi pasar manuk.

 

tanpa tepi

Semua kebetulan tersebut apakah memang kebetulan yang membuat mata kita terbelalak, ataukah semuanya dalam sebuah nuansa kebijaksanaan yang tidak pernah disadari.

Halaman-halaman

Atas