Ubuntu for Android

 

Ubuntu for Android

Canonical meluncurkan Ubuntu for Android selasa kemarin. Bukan aplikasi Ubuntu untuk Android namun Ubuntu for Android ini dikabarkan akan hadir pada versi baru Ubuntu yang akan datang. Dimana versi baru Ubuntu tersebut didesain untuk dapat meluncurkan Ubuntu Desktop secara utuh pada Android setelah telepon teresbut tersambung dengan Desktop Ubuntu. Dan setelah itu, Android akan berjalan normal kembali ketika dock dilepaskan. Hal ini mudah terjadi karena dalam dual core prosesor yang ada di smartphone sebenarnya menyimpan energi untuk menjalankan desktop. Jadi mungkin dekstop masa depan adalah handphone.

Menjalankan antara data dan program dibagi sama antara sistem Android dan Ubuntu, jadi data Android dan aplikasinya seperti kontak, SMS dan lainnya dapat diakses melalui antarmuka Ubuntu yang otomatis terpasang ketika disambungkan dengan komputer Ubuntu. Ubuntu for Android adalah awal mungkin aplikasi-aplikasi dan sistem operasi berlomba untuk dapat berjalan mulus di gadget.

“The desktop is the killer app for quad-core phones in 2012,” said Canonical founder Mark Shuttleworth in the Canonical announcement. “Ubuntu for Android transforms your high-end phone into your productive desktop, whenever you need it.”

Selengkapnya lihat di  dan di

Atas