Membuat Android Space Themer

 

Membuat Android Space Themer

Smartphone Android tidak harus sama satu sama lain, bukan karena opensource atau apa, namun adalah hak untuk mengubahnya sendiri karena sudah dibeli. Tampilan atau theme misalnya, tersedia banyak sekali free theme untuk Android, baik yang kuno maupun yang modern. Untuk mencoba mengotak-atik tampilan theme Android atau hape diperlukan latihan, jika mau membuat sendiri dan bukan mengunduh theme yang sudah jadi dan tinggal pakai, namun jika yang tinggal pakai pun sudah cukup, itupun tidak apa, dan ora kakehan suloyo.

Click for More Screen DetailClick for More Screen DetailClick for More Screen DetailClick for More Screen Detail
Click for More Screen Detail

Bagi yang suka theme berbau ruang angkasa, atau space ada beberapa contoh asik yang bisa dilihat di web My Color Screen. Ada yang bisa buat latihan dan cukup mudah meskipun pada dasarnya theme ini untuk Galaxy S III namun siapa sih yang peduli. Themer buatan Pedro Gelli di My Color Screen, dapat sebagai arena untuk otak-atik theme, dan theme model ruang angkasa ini cukup menarik. Theme Space ini dapat di unduh dari sini, salah satunya.

Cara membuat Android Space Themer ini urutannya sebagai berikut:

  1. Unduh tombol hijau 'Download Themer File' pada halaman Space Theme.
  2. Simpan file (dot)zip tersebut ke hape, dan pindahkan file tersebut ke sdcard0 > MyColorScreen > Themer > Exported > .zip atau tempat lainnya bisa berbeda-beda tergantung pengaturan hape yang dimiliki.
  3. Buka Themer dan telusuri file 'theme'-nya.
  4. Setelah itu pada 'My Themes' atau 'Tema' pilih 'Exported' atau ekspor atau malah 'Unduhan' atau 'Downloaded'..
  5. Pilih yang namanya sesuai theme yang diunduh atau 'Space'.

Begitulah prinsipnya membuat atau memasang themer di Android, namun berbagai cara tentunya juga bisa.

Atas