Ulas

kopi lencoh
 

Minum

Segelas kopi jika minum pakai gelas, namun bisa pula segelas cangkir jika membuat kopi dan tertuang airnya ke dalam cangkir.

Triyono DIfa Ojek Jogja
 

Apresiasi sesama Difabel

Temu Inklusi 2016 yang merupakan acara 2 tahunan komunitas difabel di Indonesia.

lawan ahok
 

mengapa pak ahok dimusuhi

Basuki Tjahaja Purnama alias pak Ahok, Gubernur DKI Jakarta saat ini menjadi sorotan banyak pihak.

kabinet kerja
 

Perombakan Kabinet Kerja Jilid 2

Kegaduhan dan reshuffle kabinet mewarnai pemberitaan dari awal tahun hingga April 2016. Perombakan kabinet Jokowi yang dinamakannya Kabinet Kerja memang sungguh perlu dilakukan.

Menteri Luar Negeri Belanda Bert Koenders (tengah) berfoto bersama peserta kuliah umum di Erasmus Huis, Jakarta, Kamis (24/3).
 

mengatasi hubungan yang menyakitkan

Bagi mereka yang berpikir dan tentu saja terstruktur. Pertanyaan mengenai mengapa, bagaimana dan kenapa bisa begini? menjadi hal penting dan juga pencarian latarbelakang segala proses kejadian.

Basuki Tjahaja Purnama
 

Fenomena Ahok dan Teman Ahok

Fenomena Ahok dan Teman Ahok memiliki gema dan kegemparan yang melebihi

 

#CariYangPas, itu saja

Banyak iklan di TV yang mengajak untuk memilih salah satu calon Presiden, namun lagi-lagi tergelitik iklan

cari yang kerja
 

Bekerja untuk Rakyat

Barangkali memang kata ‘rakyat’ mengarah pada orang ‘ndeso’, ‘bodoh’, ‘pemalas’, ‘pencari kerja’, ‘pengangguran’ ataupun lainnya yang memiliki makna bukan pejabat, penguasa, akademisi ataupun priya

Kuping
 

Rejim Informasi

Andaikata kita mau belanja barang, tentunya kita akan cari-cari informasi tentang barang tersebut. Bagiamana merawat dan menggunakannya agar nyaman, awet dan pas buat digunakan.

 

Mengatasi kehilangan motivasi diri

Motivasi atau alasan untuk melakukan sesuatu, kadang perlu dicari-cari, agar sesuai dengan keinginan hati, lingkungan ataupun waktu yang tepat.
 

anda - internet - xlangkah lebih maju @xl123 - bagaimana? #XLangkahLebihMaju

Chat, email, dan mailing list menjadi sarana penyebaran informasi dan pengetahuan saat menjelang awal-awal reformasi 1998. Milis berita mengabarkan apapun yang berhubungan dengan salah urus negara saat itu, hingga berita-berita tentang ilmu pengetahuan. Terasa bahwa komunikasi online sangat responsif, cepat dan tidak mahal ketika itu, dibandingkan biaya sms dan telepon selular yang harganya masih tinggi.

 

disable atau difabel?

Mengapa difabel silahkan di baca di post Analisis Kritis Diskriminasi terhadap Kaum Difabel, sebagai konter atas wacana liberal yang berkembang di masyarakat dan terkonstruksi sangat kuat yaitu 'normal' dan 'tidak normal'. Hal yang membawa pemaknaan 'baik' dan 'tidak baik', 'sehat' atau 'sakit' hingga 'mampu' dan 'tidak mampu'. Mungkin jika keluarga atau anak anda memiliki kekurangan fisik maka dengan tidak mudah anda akan mengatakannya 'cacat' atau 'tidak normal'. Pengkategorian meskipun dengan cara sains pun akan memberikan impak yang kurang baik karena pada akhirnya bisa jadi masyarakat bisa menganggap sebagai 'berguna' dan 'tak berguna' setelah melakukan tritmen-tritmen dalam institusi pendidikan luar biasa ataupun lembaga rehabilitasi penyandang cacat.